Siaran Pers
30 September 2013



Terkait dengan pemberitaan yang mengatasnamakan Juru Bicara ASNLF oleh Sufaini Syekhy pada beberapa media massa elektronik selama ini, kami dari Acheh-Sumatra National Liberation Front (ASNLF) menyampaikan bahwa:

“Sufaini Syekhy TIDAK terdaftar dalam struktur organisasi ASNLF dan yang bersangkutan JELAS BUKAN Juru Bicara ASNLF.”

Oleh karena itu, kami merasa berkewajiban untuk menyampaikan penjelasan kepada seluruh masyarakat Aceh bahwa pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan oleh yang bersangkutan TIDAKLAH merepresentasikan sikap ASNLF, baik secara organisasi maupun keanggotaan.

Kami juga ingin menegaskan bahwa ASNLF sama sekali tidak memiliki kepentingan apapun dalam sengketa politik Indonesia di Aceh seperti yang diimplikasikan oleh Syekhy dengan pernyataan-pernyataannya.

Kepentingan Nasional Aceh yang diperjuangkan oleh ASNLF secara nyata adalah pengakuan atas kedaulatan Aceh Merdeka - bukannya pengakuan atas kedaulatan NKRI seperti yang selalu dikampanyekan oleh partai-partai politik di Aceh. 

Terakhir, kami juga memohon kepada rekan-rekan media massa untuk tidak lagi mencantumkan nama organisasi ASNLF pada pemberitaan Sufaini Syekhy. Apabila rekan-rekan menerima pernyataan yang mengatasnamakan organisasi ASNLF, kami meminta kesedian rekan-rekan sekalian untuk mengklarifikasi kebenaran pernyataan tersebut dengan Sekretariat ASNLF.


Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:
Madinatul Fajar
Kepala Sekretariat ASNLF
Email: madinatul.fajar@gmail.com
Phone: +1(720)722-2161